4 Produk Olahan Susu Bernutrisi untuk Anak

Produk Olahan Susu Bernutrisi untuk Anak

Tentu Anda sudah tahu bahwa susu merupakan minuman sehat yang kaya akan vitamin dan mineral. Susu memang sangat baik untuk pertumbuhan tulang anak dan perkembangan tubuh anak. Terdapat beberapa olahan susu yang bisa Anda sajikan untuk buah hati. Selain nikmat, produk ini bisa menambah nafsu makan anak.

1. Milkshake

Siapa bilang bahwa minuman dingin ini tidak memiliki nutrisi? Cobalah resep produk susu ini dan tambahkan potongan buah di dalamnya. Cara membuatnya cukup mudah. Anda cukup pilih buah yang segar seperti stroberi atau mangga, gula, vanilla extract, susu pasteurisasi, dan krim kocok.

Kemudian blender semua bahan tadi sampai buah dan susu tercampur rata. Setelah campuran selesai, tuangkan ke dalam gelas favorit anak Anda. Milkshake memiliki kandungan gizi yang baik namun perlu diingat untuk memberinya saat kondisi tubuh anak prima dan bukan di musim hujan.

2. Teh Tarik

Teh tarik adalah minuman yang terbuat dari campuran teh dan susu yang sangat populer diĀ  Asia Tenggara. Anda bisa menyajikan minuman lezat dan sehat ini hanya dengan beberapa bahan sederhana yang sudah tersedia di dapur Anda. Cukup seduh teh panas dan tambahkan susu low fat.

Tambahkan gula sesuai selera anak. Selain nikmat, wangi teh juga bisa bercampur dengan susu dan menenangkan pikiran. Suguhkan dalam keadaan hangat di malam atau sore hari dan nikmati bersama keluarga.

3. Panna Cotta Susu

Siapa yang tidak menyukai makan jajanan ini. Kali ini, Anda bisa mengubah susu menjadi panna cotta yang rasanya lumer di mulut dan rasa khas susunya pun sangat kental. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah agar-agar bubuk, susu cair, krim kocok, gelatin, vanilla dan gula.

Pertama, masak krim dengan gula sampai mendidih. Larutkan gelatin bubuk dalam susu dingin, aduk rata. Setelah krim agak mendidih, matikan api, tambahkan susu, aduk rata dan tambahkan vanilla dan gula. Aduk rata saat memasak dengan api kecil. Sajikan setelah didinginkan dalam freezer selama 2 jam.

4. Bola-Bola Susu

Anda bisa menyiapkan camilan sehat berupa bola-bola susu. Cara pembuatannya juga sederhana yaitu dengan mencampurkan vanilla extract dan susu bubuk ke dalam tepung sagu kemudian sangrai dengan daun pandan.

Tambahkan susu kental manis putih dan aduk perlahan. Anda juga bisa menambahkan pewarna makanan sesuai selera. Bentuk adonan seperti bola-bola kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit agar agak mengeras. Lalu, lumuri bola-bola susu ke gula bubuk.

Beberapa menu di atas bisa Anda jadikan rekomendasi untuk melengkapi snack sehat anak. Selain itu, Anda harus tetap memberikan susu sebagai minuman pendamping si kecil. Memberikan Wyeth S26 adalah salah satu upaya pemenuhan gizi anak. Kandungan nutrisi yang diberikan sesuai kebutuhan anak serta rasanya pun nikmat.

Back To Top