5 Objek Wisata di Bali yang Patut Dikunjungi

5 Objek Wisata di Bali yang Patut Dikunjungi

Objek wisata di Bali sangatlah beragam, dari mulai pantai, desa wisata, taman safari, hingga pasar seni ada disini. Pulau Bali sampai saat ini masih menjadi salah satu daerah di Indonesia yang sudah berhasil meraih kepopuleran tingkat internasional.

Salah satu alasan mengapa Bali bisa populer di hampir seluruh dunia adalah, karena daerah kebanggaan Indonesia satu ini memiliki objek wisata yang sangat beragam. Jadi, banyak orang yang memilih Bali sebagai destinasi wisata yang harus dikunjungi ketika liburan.

5 Objek Wisata di Bali yang Dijamin akan Membuatmu Ingin Mengunjunginya Lagi

Seperti yang sudah kami katakan di awal artikel ini, Bali memiliki banyak destinasi wisata yang sangat menarik dan mampu membuat banyak orang ingin mengunjunginya paling tidak sekali dalam seumur hidupnya.

Meskipun tempat wisata yang paling terkenal dari Bali adalah pantainya, akan tetapi masih ada destinasi wisata lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan waktu liburan. Berikut adalah kelima destinasi wisata yang ada di Bali, yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berlibur:

  • Pantai Kuta

Siapa sih yang tidak mengenal Pantai Kuta? Pantai kebanggaan dari pulau Bali ini selalu ramai pengunjung, baik dari kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan luar negeri.

Sama halnya dengan pantai di Bali yang umumnya dikenal memiliki pemandangan yang sangat cantik, Pantai Kuta juga memiliki pemandangan yang sangat patut dibanggakan. Maka dari itu, banyak orang memiliki impian untuk berkunjung ke tempat ini ketika hendak berlibur.

Dengan pemandangannya yang sangat memukau, membuat Pantai Kuta mampu menarik perhatian para wisatawan yang sedang berkunjung ke pulau Bali.

Hamparan pasir putih yang ada di pantai ini juga akan semakin membuat pemandangan di sekitarnya terlihat indah. Apalagi, pantai ini juga dikelilingi dengan pepohonan yang tinggi di sepanjang garis pantai, sehingga kamu tidak akan merasa panas ketika berkunjung kemari.

  • Pantai Pandawa

Lagi-lagi, Bali memiliki destinasi wisata andalan yang berupa sebuah pantai. Cukup berbeda dengan Pantai Kuta, Pantai Pandawa memiliki keindahan yang tersembunyi di balik tebing tinggi.

Di balik suatu tebing yang berada di area ini, akan ada pemandangan yang sangat indah dan mampu membuat pikiranmu terasa segar kembali. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Pantai Pandawa dikenal sebagai surga tersembunyi di daerah Bali Selatan.

Sementara itu, di pintu masuk Pantai Pandawa, para wisatawan akan disuguhkan seni patung Pandawa Lima yang megah, dan diukir dengan cara yang sangat indah serta disimpan dalam tebing kapur.

Sama halnya dengan pantai di Bali lainnya, Pantai Pandawa juga terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang tak berujung dan air lautnya yang terlihat sangat jernih. Bahkan, banyak wisatawan juga yang mengatakan bahwa Pantai Pandawa adalah destinasi wisata Bali mirip luar negeri.

  • Monkey Forest Ubud

Tempat wisata di Ubud ini, merupakan sebuah hutan yang memiliki luas hingga mencapai 10 hektar, dan di dalamnya akan ada habitat bagi ratusan ekor kera yang dianggap suci.

Hal ini tidak terlalu mengherankan, karena hutan yang menjadi kebanggaan warga Bali ini merupakan tempat yang disakralkan oleh masyarakat setempat.

Dengan berkunjung ke tempat ini, kamu bisa merasakan pengalaman seru dan menenangkan, karena di tempat ini kamu bisa bersenang-senang dengan kera-kera yang ada disini. Kendati demikian, kamu wajib mengikuti peraturan yang ada, karena tempat ini memang tempat yang sakral dan terjaga dengan baik.

  • Bali Safari

Bali Safari sudah dijadikan sebagai rumah bagi para ratusan spesies hewan, bahkan termasuk hewan-hewan langka juga. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, khususnya yang membawa anak-anak ketika berlibur.

Di dalam destinasi wisata ini, kamu tidak hanya bisa melihat hewan-hewan lucu di dalamnya, tetapi kamu juga bisa menikmati acara atraksi hewan yang tak kalah seru.

Selain itu, di Bali Safari juga akan ada wahana bermain anak, sehingga bisa dijamin anak-anak yang berlibur kemari tidak akan merasa bosan dengan mudah.

  • Pasar Seni Sukawati

Sama halnya dengan Pantai Kuta yang sudah populer di banyak kalangan, Pasar Seni Sukawati juga merupakan salah satu pasar seni di Bali yang sangat populer. Berbagai macam jenis oleh-oleh khas Bali terjual dengan harga yang murah disini.

Banyak wisatawan lokal maupun luar yang berlomba-lomba kemari untuk membeli souvenir khas Bali, sebut saja seperti kerajinan tangan khas Bali, baju bertuliskan Bali, celana pantai, lukisan, hingga souvenir-souvenir lain yang memiliki keindahan khas Bali.

Lima objek wisata di Bali tersebut ialah wisata Bali 2021 yang paling terkini. Andalan objek wisata di pulau ini tidak hanya terletak di daerah Ubud saja, ada juga tempat wisata di Tabanan, tempat wisata di Kintamani, dan tempat wisata di Denpasar yang bisa kamu jadikan pilihan tepat untuk berlibur.

Back To Top