Cara Ampuh dan Seru Belajar Bahasa Inggris yang Harus Kamu Praktikkan

Cara Ampuh dan Seru Belajar Bahasa Inggris yang Harus Kamu Praktikkan

Banyak cara atau metode yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris. Setiap orang punya versi seru d

an mudahnya masing-masing dalam memandang sebuah hal, termasuk di dalamnya proses belajar.

Cara-cara belajar bahasa Inggris berikut bisa membantumu menemukan versi seru dan mudah dalam belajar bahasa Inggris yang harus dipraktikkan. Yuk cek sekarang!

Metode Flashcard

Metode ini dijamin seru dan kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Kamu bisa belajar dan menambah kosakata baru melalui flashcard, cara ini akan bekerja efektif untuk menghafal jika kamu terus mengulanginya.

Baca Berita dan Artikel Berbahasa Inggris

Jika biasanya kamu hanya membaca berita lokal dan artikel berbahasa Indonesia saja, cobalah untuk membiasakan dirimu membaca artikel dan berita internasional yang berbahasa Inggris. Saat membaca berita, berupa koran atau media lainnya, kamu juga bisa  sekaligus belajar mengenai penulisan tanggal dalam bahasa Inggris.

Selalu Siap Sedia Kamus

Kamus menjadi pegangan penting yang harus selalu ada! Dengan kamus, kamu bisa menemukan arti dari kosakata-kosakata yang tidak kamu ketahui. Kamu bisa mengunduh aplikasi kamus di ponselmu agar bisa diakses secara offline atau bisa juga memanfaatkan google translate di internet.

Dengarkan Podcast

Popularitas podcast akhir-akhir ini sedang sangat naik daun. Kamu bisa memanfaatkan media yang satu ini untuk memperlancar bahasa Inggrismu. Cobalah dengarkan podcast-podcast berbahasa Inggris, kamu bisa dengan mudah mengaksesnya melalui Spotify atau beberapa platform lain.

Bangun Kosakata Berimbuhan

Meski terlihat sederhana, tapi jangan lewatkan tips yang satu ini. Pastikan kamu menghafal imbuhan-imbuhan dalam bahasa Inggris baik prefix maupun suffix. Dengan memahami imbuhan, kamu bisa menghafalkan dua arti yang berbeda dalam satu kosakata yang hampir sama, seperti ‘friend’ dan ‘friendship’.

Kursus Bahasa Inggris

Semakin berkembangnya teknologi semakin memudahkan kamu untuk kursus bahasa Inggris. Banyak tempat kursus bahasa Inggris yang menawarkan pembelajaran E-learning, hal tersebut tentu akan lebih memudahkan kamu belajar di mana pun dan kapan pun. Dengan kursus, kamu bisa mendapatkan mentor yang bisa menjadi teman diskusimu dalam banyak hal, termasuk dalam materi-materi sentence atau materi penulisan, seperti belajar penulisan tanggal dalam bahasa Inggris.

Belajar bahasa Inggris membutuhkan niat dan keinginan yang kuat agar motivasi dan semangat terus berjalan. Manfaatkan tips-tips di atas sebagai alat atau preferensi mencapai tujuanmu lancar berbahasa Inggris dengan cepat.

Back To Top