Jenis Makanan Anjing Kampung yang Banyak Disukai

Jenis Makanan Anjing Kampung yang Banyak Disukai

Ada berbagai jenis anjing peliharaan, nama secara garis besar anjing terbagi dua yaitu ras dan mongrel. Setelah mengenal jenis anjing, Anda harus memilih jenis makanan anjing dan memilih yang bagus untuk peliharaan Anda. Kenali Makanan apa saja yang cocok untuk berbagai jenis ras.

Pilihan Jenis Makanan Anjing Kampung

Pada dasarnya jenis makanan anjing kampung dan ras tidak memiliki perbedaan yang jauh. Sebab mereka satu jenis dan membutuhkan nutrisi yang tidak berbeda Walaupun demikian, ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari sesuai dengan kebutuhan masing-masing anjing.

Simak makanan apa saja yang bisa anda berikan pada anjing kampung berikut ini:

Daging

Jenis makanan pertama yang bisa anda pilih yaitu dari daging-dagingan seperti daging sapi atau ayam. Pemberiannya pun bisa diberikan dalam keadaan mentah maupun matang. Namun, jika Anda ingin memberikan daging yang masih mentah sebaiknya memberikan daging yang masih segar dan kualitasnya tinggi.

Cari tahu juga berapa porsi yang sebaiknya diberikan sebaiknya tidak terlalu banyak dan menyesuaikan ukuran tubuh anjing. Agar tidak bosan, Anda bisa memberikan daging sapi atau ayam secara bergantian. Sehingga makan pun menjadi lebih lahap.

Nasi

Salah satu kelebihan jika Anda memiliki anjing kampung adalah tidak begitu memilih dalam urusan makanan. Nasi bisa menjadi salah satu jenis makanan yang paling murah yang bisa Anda pilih.

Tetapi memang kebanyakan Para pemilik anjing kampung memberikan nasi dan menambahkan daging atau jeroan tertentu. Anda harus tetap memikirkan porsi yang sesuai untuk kebutuhan anjing sehingga tidak terjadi obesitas.

Umbi-umbian

Jenis makanan selanjutnya berupa umbi-umbian seperti, singkong atau ubi. Perlu diingat bahwa pemberian umbi-umbian ini hanya untuk jaminan saja. Sehingga Anda tidak perlu memberikannya terlalu banyak.

Untuk memudahkan pencernaan sebaiknya Anda merebus umbi-umbian terlebih dahulu sebelum memberikannya kepada anjing peliharaan.

Tahu

Selain itu masih ada tahu sebagai satu jenis makanan alternatif. Jenis makanan ini memang jarang diberikan. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba karena kebanyakan anjing kampung menyukai tahu.

Pemberian tahu ini sama hanya dengan umbi-umbian sehingga sifatnya hanya untuk jaminan saja titik banyak yang percaya bahwa memberikan tahu akan membuat bulu anjing tidak rontok. Hal ini berkaitan dengan kandungan vitamin E yang ada pada tahu.

Meskipun belum ada penelitian lebih lanjut mengenai manfaat lain memberikan tahu pemberian tahu sangat aman untuk anjing.

Wortel

Pilihan selanjutnya jatuh kepada wortel yang bisa Anda berikan kepada anjing kampung sebagai makanan tambahan. Wortel mengandung vitamin yang bagus untuk kesehatan mata. Untuk memudahkan, Anda bisa memberikannya dalam bentuk potongan-potongan kecil atau memberikannya secara langsung tanpa direbus.

Jenis makanan anjing kampung memang tergolong mudah didapatkan. Namun, Anda harus memperhatikan jumlah pemberiannya sesuai dengan berat badan anjing.

Back To Top