Keistimewaan Melantunkan Bacaan Doa Qunut

Keistimewaan Melantunkan Bacaan Doa Qunut

Sebagai seorang muslim anda pastinya tidak asing dengan bacaan doa qunut. Dimana bacaan doa qunut banyak digunakan dan berguna dalam kegiatan harian yang dilakukan oleh masyarakat. Bacaan doa qunut memiliki banyak sekali keutamaan ketika diamalkan dalam kegiatan harian yang dilakukan masyarakat. Mulai dari perlindungan diri hingga keberkahan dalam kehidupan umat-nya.

Bacaan doa qunut sendiri bisanya dilafalkan di tengah salat subuh yang dilakukan. Baik melakukan salat subuh secara individu maupun secara berjamaah. Dimana bacaan doa qunut disarankan untuk ditambahkan untuk menambah keberkahan ketika menjalankan salat. Salat subuh sendiri merupakan salat wajib yang dilakukan menjelang fajar. Pada saat ini merupakan salat yang dapat mengabulkan beragam permintaan umat-Nya dengan sangat baik.

Keistimewaan bacaan doa qunut sendiri ada beberapa jenis. Berikut merupakan 4 keistimewaan bacaan doa qunut yang akan diperoleh ketika dilafazkan secara berkala selama menjalankan ibadah :

  1. Mendapatkan petunjuk dari Allah

Kandungan yang terdapat dalam bacaan doa qunut mampu memberikan petunjuk kepada hamba-Nya dalam menjalankan kegiatan sehari – hari. Dimana pentunjuk yang diberikan akan membantu hamba Allah dalam menjalani kehidupan lebih tenang dan baik.

  1. Mendapatkan perlindungan dari Allah

Kalimat bacaan doa qunut memberikan perlindungan kepada hamba Allah. Dimana dalam kalimat “ Wa’aafinii fii man ‘afaiit” ini mampu menyelamatkan hamba Allah dari beragam peristiwa buruk. Selain itu, hamba Allah akan dilindungi dari beragam penyakit yang mematikan.

  1. Menghindari resiko terkena penyakit yang menggerogoti jasmani dan rohani

Dalam kalimat yang terkandung dalam bacaan doa qunut, dijelaskan bahwa pelafal meminta kesehatan atas jasmani dan rohaninya yang akan dikabulkan oleh Allah SWT.

  1. Mendapatkan berkah atas segala nikmat yang dilimpahkan.

Kegiatan bacaan doa qunut meupun membaca bacaan Al-qur’an akan mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Segala perilaku yang baik akan senantiasa mendapatkan berkah dan hidup pembaca bacaan doa qunut maupun Al-quran akan dipenuhi berkah. Sehingga membaca rutin bacaan doa qunut maupun Al-quran disarankan kepada umat Allah SWT.

Back To Top