Mengapa Perusahaan Harus Memiliki Katalog Online?

Mengapa Perusahaan Harus Memiliki Katalog Online?

Katalog online sudah banyak digunakan karena lebih praktis dan juga lebih disukai oleh para pelanggan. ini juga memudahkan perusahaan karena tidak harus mencetak katalog yang membutuhkan biaya apalagi isi katalog yang bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Keuntungan Katalog Online Untuk Perusahaan

  1. Meminimalisir Risiko Penyalahgunaan Harga

Banyak departemen dan karyawan perusahaan yang berpotensi menggelapkan dana. Misalnya, sengaja menaikkan harga barang / jasa untuk keuntungan pribadi. Ini pasti akan merugikan perusahaan. Hal ini dikarenakan konsumen kecewa dengan mahalnya harga barang / jasa. Akibatnya kepercayaan mereka pada perusahaan akan menurun.

Dalam hal ini, solusinya adalah adanya katalog elektronik. Karena harga barang / jasa lebih transparan. Jika seseorang ingin memanipulasi harga maka akan langsung ketahuan dan katalog elektronik yang secara tidak langsung digunakan sebagai dokumen resmi perusahaan juga dapat mengurangi risiko tersebut.

  1. Lebih Efisien dan Efektif

Terkadang alat pemesanan yang disediakan oleh banyak katalog elektronik niscaya akan membawa keuntungan bagi perusahaan karena tidak perlu repot lagi. Selain itu, semua barang / jasa yang akan dipesan konsumen terpasang dengan jelas. Dengan mencatat barang / jasa yang dipesan oleh masing-masing pelanggan, perusahaan juga dapat membuktikan bahwa ini merupakan bukti jika pesanan juga telah benar sesuai dengan yang diminta konsumen.

  1. Jangkauan Pasar Lebih Luas

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, adanya katalog elektronik akan semakin memudahkan konsumen. Selain itu, hal ini juga membantu meningkatkan omzet perusahaan apalagi kita tahu bahwa konsumen itu terdiri dari berbagai kalangan dan memiliki permintaan yang berbeda-beda.

Mereka mungkin juga ingin memilih katalog elektronik karena ini akan mempersingkat waktu untuk memilih barang atau jasa. Sejalan dengan itu, perusahaan juga memiliki potensi untuk memasuki lebih banyak pasar dan selangkah lebih maju dari pengusaha lainnya.

  1. Turut MendukungĀ Go Green

Sesuai dengan namanya, katalog online tidak menggunakan kertas sebagai media untuk menampilkan segala informasi. Sebaliknya, sistem ini sepenuhnya digital. Dengan mengurangi konsumsi kertas berarti bahwa perusahaan juga harus berpartisipasi dalam melindungi lingkungan kita. Ini karena kertas terbuat dari batang pohon. Di saat yang sama, banyaknya pohon yang ditebang akan memperburuk pemanasan global.

Jasa Pembuatan Katalog Online

Saat menggunakan katalog manual, penyebar hanya tersedia untuk beberapa orang yang terbatas saja. Risikonya adalah sering gagal mencapai tujuannya. Ini tentu berbeda dari katalog elektronik karena perusahaan tidak perlu membagikannya kepada publik, cukup posting di jejaring sosial. Katalog elektronik dapat diakses oleh siapa saja, apalagi jika memang membutuhkan informasi yang terdapat pada katalog elektronik tersebut.

Apabila Anda tertarik membuat katalog online, cobalah untuk membuatnya di Pesanlokal.com. terdapat banyak fitur yang tersedia seperti katalog online, rekap produk yang diorder, jadwal pengiriman, mudah dibagikan, sort order, report & statistik, customer database, stock management, hingga follow up customer yang menjadi lebih mudah.

Back To Top