Punya banyak manfaat, berikut 5 alasan pentingnya asuransi bagi milenial

Punya banyak manfaat, berikut 5 alasan pentingnya asuransi bagi milenial

Masih banyak milenial yang belum sadar pentingnya memiliki asuransi. Padahal asuransi penting lho. Untuk masa tua bahagia dan keuangan yang stabil, sebaiknya jauhi kebiasaan boros dan mulai memikirkan masa depan.

Salah satu hal yang perlu dipersiapkan sejak dini ialah memiliki asuransi, misalnya asuransi jiwa. Nah, jika kamu masih ragu simak dulu yuk pentingnya punya asuransi!

1. Mengatur Keuangan

Alasan pentingnya asuransi bagi milenial ialah sebagai salah satu cara untuk mengatur keuangan. Saat kamu mendaftar asuransi tentunya setiap bulan wajib membayar premi. Sadar atau tidak bahwa tindakanmu tersebut sudah membantumu mengatur keuangan. Selain itu, dengan mengikuti asuransi kamu juga memiliki dana cadangan yang nantinya bisa dimanfaatkan.

2. Premi yang Lebih Murah

Keuntungan mengikuti asuransi di usia muda yaitu uang premi yang lebih murah. Berdasarkan Smartasset, jumlah premi asuransi jiwa didasarkan oleh faktor-faktor seperti usia dan kesehatan. Jadi, semakin muda kamu mendaftar asuransi, maka jumlah preminya akan lebih murah karena orang yang masih muda biasanya tidak terlalu berisiko memiliki penyakit kronis dan memiliki tubuh yang masih sehat.

3. Sebagai Tabungan Masa Depan

Dengan ikut asuransi, berarti kamu sudah menabung dan menginvestasikan uangmu untuk masa depan. Misalnya mengikuti asuransi untuk pendidikan anak, maka di masa depan kamu tidak perlu khawatir untuk mencari dana pendidikan lagi. Karena itulah, ada berbagai jenis asuransi yang bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan hidup kita.

4. Melindungi Orang Tersayang

Asuransi bisa dijadikan sebagai cara untuk memberikan perlindungan terhadap orang terkasih.

Menurut Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, asuransi jiwa merupakan perlindungan yang diberikan kepada orang yang masih hidup atas meninggalnya seseorang.

Jika seorang tulang punggung keluarga mengalami musibah hingga merenggut nyawa, maka keluarga yang ditinggalkan akan mendapatkan uang asuransinya dan tidak perlu mengkhawatirkan keuangan.

5. Melindungi Properti

Asuransi properti dapat memberikan jaminan saat rumah atau properti yang dimiliki mengalami kerusakan. Properti yang kita miliki tidak selamanya aman dari bahaya. Risiko rumah terkena banjir atau kebakaran masih bisa terjadi. Maka, penting bagi kita untuk mendaftarkan asuransi untuk properti.

Demikian alasan-alasan pentingnya asuransi bagi milenial. Pastikan kamu menggunakan asuransi sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa coba produk asuransi Sequis lho.

Back To Top