Tips Belajar Bahasa Korea Secara Otodidak dengan Mudah!

Tips Belajar Bahasa Korea Secara Otodidak dengan Mudah!

Seiring berkembangnya Korean-POP di Indonesia, banyak orang-orang yang kian tertarik dengan budaya dan bahasa Korea. Buat kamu yang ingin belajar bahasa Korea secara otodidak dengan mudah dan terarah, ikuti tips-tips ini, yuk!

Manfaatkan Sarana Film dan Drama Korea dengan Baik

Saat menonton drama atau film, pastikan jangan hanya fokus pada jalan ceritanya saja. Perhatikan juga bahasa dan cara artikulasi para aktornya. Catat beberapa kosakata bahasa Korea secara berkala dan konsisten. Belajar bahasa Korea lewat drama akan lebih mudah dan menyenangkan karena disana kamu juga akan menemukan hiburan.

Gunakan Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Gunakan aplikasi belajar bahasa Korea. Di era digital ini, kamu tidak akan merasa sulit untuk menemukan aplikasi atau kamus belajar bahasa Korea online. Dengan bantuan internet, kamu bisa belajar bahasa Korea secara otodidak. Selain mudah, belajar bahasa Korea dengan aplikasi juga terhitung sangat ekonomis. Aplikasi belajar bahasa asing tidak hanya tersedia untuk bahasa Korea, tapi banyak juga aplikasi belajar bahasa Inggris, dan bahasa-bahasa lainnya.

Belajar dengan Lagu

Bagi para fans boyband atau girlband Korea, lagu-lagu berbahasa Korea merupakan makanan sehari-hari. Kamu bisa menemukan dan mendapatkan kosakata baru dari lirik-lirik lagu yang kamu dengarkan. Tidak hanya itu, melalui lagu, kamu juga bisa belajar sedikit demi sedikit tentang tata bahasa Korea.

Belajar Aksara Bahasa Korea

Seperti yang sama-sama diketahui, Korea memiliki aksara khusu yang disebut hangul. Untuk para pemula yang ingin belajar secara otodidak di rumah, kamu bisa mempelajarinya dengan cara menuliskan semua huruf-huruf hangeul. Setelah itu cobalah untuk menghafal huruf demi huruf yang akan digunakan untuk membentuk sebuah kalimat.

Aplikasikan Apa yang Sudah Kamu Pelajari

Praktek secara langsung di kehidupan sehari-hari akan memudahkanmu untuk belajar bahasa Korea. Jika kamu sudah memahami beberapa kosakata bahasa Korea dan sudah mampu menyusun kalimat dengan tepat, cobalah untuk mempraktikkannya secara langsung. Kamu bisa mulai dari hal-hal kecil, seperti membuat caption di sosial media, berbicara dengan teman Korean-mu. Jika kamu terus melakukannya, kamu akan mulai terbiasa.

Gimana? Tips-tips belajar bahasa Korea di atas sangat sederhana dan mudah bukan? jangan lupa praktikkan tips di atas secara konsisten dan penuh semangat!

Back To Top