Tips dan Cara Menghilangkan Rayap Pada Tembok

Tips dan Cara Menghilangkan Rayap Pada Tembok

Rayap ternyata tidak hanya menyerang kayu, namun tembok betonpun tidak luput juga dari seranganya.

Dimana tentu saja tembok yang dimakan rayap ini akan sangat rapuh dan berbahaya sekali memang kalau dibiarkan lama lama akan rusak dan kekuatanya sudah tidak kuat lagi, dan tentu juga penampilan tembok akan jelek.

Cara mendeteksi adanya rayap pada tembok juga sangat mudah sekali sebenarnya, dimana anda bisa cek dari adanya tumpukan pada bagian tembok, kemudian adanya serbuk yang terjatuh atau keluar dari permukaan tembok juga sangat dipastikan menjadi sebab adanya rayap di dalamnya.

Model kotoran rayap dan semut memang berbeda jadi anda bisa menarik kesimpulan dengan cepat. Kemudian kondisi tembok kalau dipegang kopong, nah disinilah letak markas si rayap berada.

Kemudian tanda lain adalah, tembok bangunan mengelupas dengan sendirinya dengan jumlah titik yang sangat banyak sekali tentu saja. Selain itu tembok anda akan terlihat juga lembab dan tentunya warna dari tembok akan menghitam.

Lalu bagaimana cara mengatasinya ?

Yang pertama adalah bongkar pelesteran rumah anda. Ya, ini cara yang paling ampuh, dimana pelesteran rumah yang dimakan rayap harus anda hancurkan kemudian ganti dengan yang lain.

Selain itu tentu saja juga anda harus memastikan jika sisa sisa rayap tidak tersisa, jika kondisinya memang sangat parah dan banyak kami lebih sarankan anda menggunakan jasa anti rayap saja karena nantinya hasil pekerjaan lebih maksimal dan tentu saja lebih cepat dan ampuh.

Kemudian cara sederhana lain yang bisa anda gunakan adalah dengan memanfaatkan obat serangga, dimana bisa anda taburi di sekeliling rumah si rayap atau menggunakan obat semprot yang tentu saja sangat ampuh dalam mengatasi rayap yang sangat banyak dengan cara menyemprotkan dengan merata.

Metode penyuntikan

Selain itu anda juga kami sarankan gunakan metode dengan cara penyuntikan cairan chemical kedalam rumah si rayap, cairan ini sangat keras dan mampu memusnahkan rayap beserta dengan koloni koloninya.

Namun dalam pengalkikasian sendiri kami rasa metode penyuntikan ini sendiri juga tidak kalah ampuh dengan metode lain, karena ini sering digunakan oleh jasa pembasmi rayap dengan metode penghilangan rayap paling populer.

Back To Top